Minggu, 28 Oktober 2007

TOLAK CINTA , PERKECIL LUKA



UCAPAN
cinta tak selamanya bikin terbang di angkasa.Jika sang proklamator bukan sosok idaman,kata cinta bisa menjelma buah simalakama.Di terima,tapi hati tak suka.Di tolak? Ingat,kamu berhadapan dengan manusia biasa yang hatinya sanggup terluka.Makanya,bilang tidak pun wajib perhatikan langkah.Misalnya:

MINTA WAKTU

Menolak di tempat alias langsung saat dia menyatakan cinta adalah hal menyakitkan.Itu bakal membuatnya berpikir bahwa dia adalah makhluk paling tak worth it untuk mendapatkan cintamu.Kejam? jelas.Makanya,kalau kamu nggak mau di cap sebagai mak lampir sok laku,berpura-pura minta waktu untuk berpikir.Cukup satu atau dua hari,jangan kelamaan.Udah nunggu lama,ditolak pula! Tambah sakitkan?

UCAPKAN SEPENUH HATI

Ada baiknya kamu ikutan ekskul teater di sekolah.Pertama-tama,pasang muka sedih.Ucapkan kata-kata penolakan itu pelan-pelan,sehalus mungkin,dan ekspresikan wajah seolah-olah kamupun tidak ingin menolak.Meski kamu nggak suka,jangan tampakkan rasa itu.Percayalah,ini bermanfaat untuk membuatnya tidak benci kamu pasca di tolak.Kalau sukses,dia akan tetap suka dan setia jadi fansmu.

TANPA PERANTARA

Mungkin kamu pernah berpikir lebih baik menolak lewat teman,SMS,atau telepon.Tapi tahukah kamu,itu salah besar! Hal itu hanya akan membuatnya merasa terhina.Maka dari itu,sebisa mungkin ucapkan penolakan langsung dari bibirmu.Pastikan kamu menolak pada waktu dan tempat yang pas.

KATA MUJARAB

Lakukan ini jika orang itu sangat menyukaimu .Caranya,buat dia "melayang".Lalu ucapkan kata indah untuk menolak.Contohnya:"kamu terlalu baik,sampai kapanpun aku nggak akan pantas jadi pacarmu.Jadi manding kita temenan". atau ""Aku sayang kamu dan nggak sanggup bila suatu saat harus pisah.lebih baik berteman,jadi bisa terus bersama."

APA ADANYA

Kalau sejuta alasan manis yang itu nggak cukup,ada cara lain yang lebih mudah.Berkatalah apa adanya.Cara ini akan lebih mudah buat semua pihak.Kamu nggak perlu merasa bersalah karena telah berbohong.

SENYUM

Selama proses penolakan berlangsung.Jangan sekalipun menampakkan muka masam.Pasang senyum paling manis.Dia sudah cukup sakit dengan penolakanmu.Jadi,jangan tambah bebannya dengan sikap pahitmu.Ingat,dia manusia yang punya perasaan.

SETELAH PENOLAKAN

Bersikap seperti biasa,tetap menyapa saat bertemu.Jangan bersikap dingin dan selalu menghindar.Semalas apapun kamu padanya,harus profesional.Tetaplah bersahabat bahkan kalau perlu anggap dia seperti saudara.Yakin deh,kalau perlu apa-apa dia tetap membantu.

Tidak ada komentar:

About Me

Foto saya
Cowok biasa yang menyimpan potensi luar biasa...